6 Tips Penting Mencari Apartemen

Fasilitas Apartemen FX Residence

Anda pusing karena harus segera menemukan apartemen baru? Sebelum berkemas dan menandatangani perjanjian sewa apartemen, pelajari dulu tips penting mencari apartemen ini.

Untuk memudahkan Anda menemukan hunian yang ideal, kami telah kumpulkan tips untuk memandu pencarian apartemen Anda.

Pastikan Anda bisa pindah dengan mudah

Photo credit: i.pinimg.com

Bila ada satu hal yang perlu Anda tahu sebelum memilih apartemen baru, tak lain adalah apa yang akan terjadi bila Anda harus segera pindah. Banyak apartemen mengharuskan pembayaran beberapa bulan tambahan sebelum pembatalan perjanjian sewa.

Mungkin untuk saat ini Anda tidak bermasalah dengan poin ini, karena Anda berencana tinggal sepanjang masa sewa, tapi Anda tak pernah tahu apa yang  akan terjadi. Bisa saja Anda mendapat tawaran pekerjaan yang bagus di luar kota, atau Anda tidak betah dengan tetangga yang berisik dengan musik yang sangat keras di jam 2 pagi.

Bila Anda menanyakan ini sebelum menandatangani perjanjian sewa, biasanya pemilik apartemen akan setuju melepas pinalti bila ada pemberitahuan 30 hari sebelumnya dan Anda mencari pengganti yang akan menyewa unit tersebut.

Pertimbangkan kehidupan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sangat penting. Tapi sering kali perjalanan pulan pergi dari tempat kerja membuat Anda berpikir untuk pensiun dini. Tak ada yang suka menghabiskan waktu berjam-jam di dalam kendaraan selama hari kerja, jadi pastikan apartemen yang Anda pilih bisa mengurangi jarak menuju tempat kerja.

Bila Anda sebelumnya sering datang terlambat ke kantor, cari apartemen dengan akses yang dekat ke transportasi publik. Atau cari apartemen yang jaraknya hanya beberapa blok dari kantor.

Baca informasi tentang kenapa Anda perlu sewa apartemen di FX Residence.

Saat mencari apartemen, pertimbangkan masalah parkir

Kebanyakan apartemen menetapkan aturan ketat tentang parkir. Ada yang hanya menyediakan parkir untuk satu kendaraan untuk tiap unit, yang akan jadi masalah bila ada lebih dari satu penghuni di apartemen. Dan bagaimana bila ada tamu yang datang?

Untuk menghindari masalah ini, pastikan Anda memilih hunian dengan area parkir memadai atau Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mendapat area parkir sendiri.

Sesuaikan dengan anggaran

Mencari apartemen
Photo credit: i.pinimg.com

Ketika mencari tempat baru untuk tinggal, Anda harus memiliki ekspektasi yang realistis. Bila anggaran terbatas dan gaji bulanan tidak mencukupi, jangan berambisi untuk pindah ke apartemen yang mewah di pusat kota. Meski Anda bisa membayar uang sewanya, ingat, masih akan ada pengeluaran untuk makanan, pakaian, dan sebagainya yang akan lebih mahal harganya di lingkungan yang elit.

Kenali tetangga

Harga dan lokasi bukan satu-satunya aspek yang perlu Anda pertimbangkan ketika memilih apartemen. Anda juga perlu tahu siapa tetangga  Anda. Apakah mereka seumuran dengan Anda? Apakah mereka punya anak kecil?

Pastikan orang yang tinggal di sekitar Anda setidaknya tidak jauh berbeda dengan gaya hidup Anda. Tetap saja akan sulit datang ke kantor tepat waktu bila Anda kurang tidur karena tetangga yang sangat berisik sepanjang malam.

Ketahui kebutuhan Anda saat mencari apartemen

Anda perlu tahu apa saja yang jadi kewajiban Anda. Dalama satu bulan Anda perlu mengeluarkan biaya untuk kebutuhan seperti listrik, air, gas, dan semacamnya. Perencanaan anggaran  membantu tagihan Anda konsisten selama masa sewa, meski sesekali bisa saja Anda harus membayar lebih banyak. Pastikan Anda membicarakan biaya untuk berbagai kebutuhan dengan pemilik apartemen sebelum manandatangani perjanjian sewa.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *